Thursday, September 1, 2016

ATK Adalah

ATK adalah sebuah singkatan dari alat tulis kantor. Dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, ATK disebut merupakan sebuah akronim yang merupakan kepanjangan dari Alat Tulis Kantor.


Sejarah Toko Alat Tulis Kantor atau ATK


Toko ATK atau Alat Tulis Kantor (dalam bahasa Inggris:
 stationery) merujuk pada barang-barang yang dijual oleh stationer, yang dari namanya menunjukkan bahwa biasanya tokonya terletak di tempat- tempat tertentu berdekatan dengan universitas atau sekolah dan berada di bangunan yang permanen.


ATK adalah Alat Tulis Kantor


Awalnya toko ATK ( Alat Tulis Kantor) identik dengan alat tulis- menulis seperti pulpen, buku, kertas, dan lain-lain sebagainya. Seiring berkembangnya waktu barang-barang yang dijual di toko ATK juga berkembang ke alat-alat elektronik seperti printer, tinta printer, kalkulator / mesin hitung, mesin penghancur kertas, software dan lain-lain.

ATK adalah


Jenis dan Macam- macam ATK (Alat Tulis Kantor)
Ada berbagai macam jenis ATK (alat tulis kantor) Namun secara umum dapat dikelompokkan sebagai berikut menurut kategorinya:

1.           Kategori alat tulis: termasuk didalamnya adalah pulpen, pensil, spidol, penghapus, penggaris, tipe X, stabilo, rautan, dan lain-lain.
2.           Kategori kertas: termasuk didalamnya kertas HVS A4, kertas folio, kertas karton, kertas foto, kertas print, kertas fax, dan lain-lain.
3.           Kategori buku: termasuk didalamnya buku tulis, buku novel, buku pelajaran, buku surat jalan, buku tanda terima, buku nota, buku quarto, kwitansi, buku kas, buku folio, buku ekspedisi, dan lain-lain.
4.           Kategori file organizer (pengelola file): seperti rak surat susun, business file, expanding file, box kartu nama, binder clip, box file dan lain-lain.
5.           Peralatan kantor pada umumnya: seperti kursi kantor, alat tulis kantor, kalkulator, jam dinding, stapler, perforator, cutter, caddy set, stempel, bak stempel, white board, printer, komputer dan lain-lain. 


Tentu masih banyak kategori lainnya yang belum disebutkan diatas, karena barang-barang alat tulis kantor telah mencakup banyak hal termasuk juga peralatan komputer dan accessories nya seperti yang sudah menjadi lazim nya digunakan pada zaman sekarang di era teknologi informasi ini.
demikianlah singkatan dari ATK adalah sebagaimana tersebut diatas, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment